MrBeast Jadi YouTuber Pertama yang Memiliki 300 Juta Subscriber

MrBeast Jadi YouTuber Pertama yang Memiliki 300 Juta Subscriber
MrBeast Jadi YouTuber Pertama yang Memiliki 300 Juta Subscriber

KOMPAS.com – Kreator YouTube ternama Jimmy Donaldson atau lebih dikenal dengan MrBeast menjadi channel YouTube pertama di dunia yang mencapai 300 juta pengikut/pelanggan.

Prestasinya dibagikan melalui akun Twitter X pribadinya (@MrBeast) beberapa waktu lalu. Unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 15 juta orang, mendapat 10.000 komentar, 472.000 suka, dan di-repost 21.000 kali.

Kabar baik ini disambut antusias dan positif oleh para pengikutnya di X Twitter. Kebanyakan dari mereka mengucapkan selamat dan harapan terhadap konten MrBeast di masa depan.

Bagi yang belum tahu, MrBeast merupakan salah satu kreator yang suka membuat konten amal. Dia suka berbagi orang dengan orang baru yang dia kenal atau dengan teman-temannya.

Ia juga dikenal dengan konten-kontennya yang absurd karena suka menantang dirinya sendiri atau orang lain untuk bereksperimen dengan hal-hal baru. Misalnya terdampar bersama teman di tengah laut selama tujuh hari, bertahan 50 jam di Antartika, dan lain sebagainya.

MrBeast Sempat Bersaing dengan Label Musik Bollywood

Sebelum sukses menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak, MrBeast harus bersaing dengan label musik Bollywood T-series pada awal Juni lalu.

Saat itu YouTube MrBeast masih memiliki 266.707.995 subscriber, berbeda tipis dengan T-series yang berjumlah 266.706.387. Setelah persainganada sengit berakhir dan MrBeast berhasil mengalahkan T-series, pengumuman tersebut ia bagikan di akun Twitter X miliknya.

Untuk sedikit konteks, pemilik channel YouTube PewDiePie adalah Felix Kjellberg. Dia adalah kreator YouTube dengan pelanggan terbanyak pada tahun 2013–2017. Namun jumlah tersebut berhasil disaingi oleh label musik T-series pada 2017–2018. Di luar dugaan, pertumbuhan T-series meningkat signifikan.

Akun PewDiePie dan T-series pun saling bersaing untuk mempertahankan dan mendapatkan predikat “channel YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak”. Namun pada Februari 2017, T-series berhasil meraih gelar tersebut.

Baca Juga : Sennheiser Rilis Headphone Closed-Back HD 620S di Indonesia

Related Post

error: Content is protected !!