Garmin Enduro 3 Resmi, Smartwatch “Solar Charging” Tahan 90 Hari

Garmin Enduro 3 Resmi, Smartwatch "Solar Charging" Tahan 90 Hari
Garmin Enduro 3 Resmi, Smartwatch "Solar Charging" Tahan 90 Hari

KOMPAS.com – Perusahaan produsen jam tangan pintar Garmin resmi meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Garmin Enduro 3.

Seperti jam tangan pintar lainnya di lini Enduro, Garmin Enduro 3 juga menawarkan daya tahan baterai yang lama. Baterai Garmin Enduro 3 diklaim mampu bertahan hingga 90 hari dalam kondisi cuaca cerah, dan menawarkan pelacakan GPS hingga 320 jam.

Sebagai perbandingan, Garmin Enduro 2 memiliki daya tahan baterai sekitar 40 hari dalam kondisi cuaca cerah. Garmin tidak membeberkan secara spesifik kapasitas baterai kedua jam tangan pintar ini.

Daya baterai yang tahan lama di Garmin Enduro 3 dimungkinkan oleh teknologi pengisian daya tenaga surya. Solar Charging merupakan teknologi yang mengubah sinar matahari menjadi daya baterai untuk perangkat yang didukung teknologi ini.

Dengan kata lain, ada kemungkinan daya tahan baterai akan semakin pendek jika pengguna jarang bepergian, berolahraga, dan berpetualang di luar rumah.

Meski baterainya tahan lama, namun ukuran jam tangan pintar ini tetap kompak yakni 51 x 51 x 15,7 mm dan bobot 63 gram. Pendahulunya memiliki dimensi 51 x 51 x 15,6 mm dan bobot 70 gram.

Ukuran Garmin Enduro 3 yang ringan, meski berbodi tebal, diwujudkan berkat strap nilon UltraFit Garmin yang diklaim nyaman.

Spesifikasi Garmin Enduro jam tangan pintar

Tali ini, bersama dengan komponen Enduro 3 lainnya seperti casing polimer yang diperkuat serat ultra-kuat, bezel titanium, dan lensa Power Sapphire, merupakan cara untuk mencapai keseimbangan sempurna antara daya tahan jangka panjang dan kenyamanan sepanjang hari.

Garmin Enduro 3 juga memiliki teknologi navigasi yang lebih baik, termasuk rute pulang pergi yang dinamis.

Dengan fitur ini, pengguna akan selalu menemukan rute pulang saat menjelajahi suatu tempat. Dan jam tangan pintar dapat menyarankan rute terbaik untuk berlari berdasarkan jarak yang ingin ditempuh pengguna.

Garmin juga menambahkan program latihan kekuatan ke jam tangan pintarnya. Dengan rencana latihan empat hingga enam minggu yang membantu pengguna mencapai berbagai tujuan kebugaran.

Ada juga latihan kekuatan terpandu di Garmin Enduro 3, yang mendukung olahraga tertentu seperti ski dan lari trail.

Jam tangan pintar ini juga mendukung fitur pemantauan detak jantung, kadar oksigen darah, stres, energi tubuh, kualitas tidur, hidrasi, laju pernapasan, siklus menstruasi, dan elektrokardiogram, seperti dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (1/9/2024).

Tiga lainnya juga menyertakan layar Memory in Pixel (MIP) 1,4 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel. Layar MIP memberikan tampilan berkualitas baik dengan tetap mempertahankan masa pakai baterai yang tahan lama.

Garmin Enduro 3 memiliki senter LED built-in, tahan air dengan rating 10 ATM, memori 32 GB, fitur Find My Phone dan Find My Watch, dukungan profil aktivitas untuk berbagai jenis olahraga, deteksi kecelakaan, dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat menggunakan aplikasi smartphone Garmin Connect untuk melihat informasi kesehatan dan berinteraksi dengan teman. Serta Garmin Messenger untuk berkomunikasi melalui jam tangan pintar Enduro 3.

Garmin Enduro 3 dapat dibeli di Amerika Serikat melalui situs resmi Garmin. Harga Garmin Enduro 3 adalah 899,99 dollar AS atau sekitar Rp. 13,9 juta.

Baca Juga : Toge Productions Umumkan Game “Coffee Talk Tokyo”, Rilis 2025

Related Post

error: Content is protected !!