Arti Kata “Bokem”, Bahasa Gaul Sering Digunakan di Media Sosial

Arti Kata "Bokem", Bahasa Gaul Sering Digunakan di Media Sosial
Arti Kata "Bokem", Bahasa Gaul Sering Digunakan di Media Sosial

KOMPAS.com – Ada begitu banyak istilah gaul di media sosial (medsos). Salah satu contohnya adalah kata bokem. Kata bokem sudah sering digunakan oleh banyak netizen di berbagai media sosial seperti X (dulu Twitter), Instagram, dan YouTube.

Karena begitu seringnya, sebagian dari Anda mungkin juga sering melihat kata bokem beredar di linimasa berbagai media sosial. Meski sudah sering menjumpainya, sebagian pengguna mungkin belum mengetahui arti dari bokem.

Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui arti dari bokem. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan bokem? Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ini penjelasan mengenai arti bokem sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial.

Arti Bokem Sebagai Bahasa Gaul di Media Sosial

Sebagai informasi, kata bokem di media sosial sering digunakan untuk menyebut seseorang dengan karakter tertentu. Kata bokem sebenarnya bukan kata tunggal. Secara harfiah, arti bokem merupakan akronim dari istilah bocah mati atau bocil (anak kecil) kematian.

Sekadar informasi, istilah bokem atau bocah mati sebenarnya sudah populer di media sosial sejak sekitar tahun 2021. Istilah ini dipopulerkan oleh seorang streamer game YouTube terkenal bernama Windah Basudara.

Viral Lagi Banyak Dipakai di X Windah kerap menyebut istilah death boy saat streaming bermain game. Saat streaming, Windah biasanya meminta saran kepada penggemarnya untuk bermain game.

Saran yang diberikan penggemarnya pun beragam. Tak sedikit penggemarnya yang memberikan saran aneh-aneh hanya untuk bercanda atau menggoda streamer game tersebut.

Windah pun menyebut orang atau anak-anak yang nakal dengan sebutan death boy. Dari kebiasaannya tersebut, istilah death boy atau disingkat bokeh akhirnya mulai banyak digunakan di media sosial oleh netizen.

Di media sosial, makna bokem tak jauh berbeda dengan yang biasa diucapkan Windah kepada para penontonnya. Arti bokeh adalah seseorang, khususnya anak kecil, yang memiliki sifat atau perilaku yang jahil dan menyebalkan.

Dengan makna tersebut, kata bokeh bisa digunakan untuk menyebut seseorang yang ada di dekatnya yang jahil dan menyebalkan. Demikian penjelasan mengenai makna bokem sebagai bahasa gaul yang kerap digunakan di media sosial, semoga bermanfaat.

Selain Bokem, kata NPC juga banyak digunakan dalam X. Tak sedikit orang di media sosial yang mengetahui apa arti NPC.

NPC kerap muncul sebagai bahan meme hingga guyonan di media sosial. Kata NPC biasanya ditujukan kepada seseorang yang memiliki karakter tertentu dalam game.

Namun, dalam dunia game, NPC identik dengan karakter yang menampilkan gerakan tubuh dan suara secara berulang-ulang.

Kata NPC digunakan sebagai metafora untuk menggambarkan seseorang yang dianggap kurang memiliki pemikiran independen atau sekadar mengikuti tren.

Baca Juga : Apa Itu Teknologi Bypass Charging di Smartphone?

Related Post

error: Content is protected !!