“Genshin Impact” Dipastikan Hadir di Xbox Series X dan S

"Genshin Impact" Dipastikan Hadir di Xbox Series X dan S
"Genshin Impact" Dipastikan Hadir di Xbox Series X dan S

KOMPAS.comGame open-world besutan Hoyoverse, Genshin Impact dipastikan bakal meluncur di Xbox Series yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020.

Hal itu terungkap dalam live streaming pameran game Gamescom Opening Night Live 2024 yang digelar pada Rabu (21/8/2024) dini hari WIB.

Dalam video tersebut, gamer terlihat sang karakter utama Genshin Impact alias Traveler sedang menjelajahi wilayah baru bernama Natlan. Dalam perjalanannya, Traveler bertemu dengan berbagai karakter baru yaitu Mualani, Kachina, dan Kinich.

Di akhir video, Hoyoverse memperlihatkan poster berisi karakter Traveler, Paimon, Nahida, dan Cyno sedang memandangi sebuah bola yang menyerupai logo Xbox.

Hoyoverse sebenarnya telah mengumumkan akan merilis Genshin Impact versi Nintendo Switch. Namun hingga saat ini versi konsol genggamnya belum diluncurkan.

Sebagai perbandingan, Genshin Impact versi PlayStation 5 (PS5) saat dirilis menghadirkan peningkatan kualitas visual, mulai dari resolusi 4K, peningkatan kualitas tekstur, hingga waktu pemuatan yang lebih cepat.

Genshin Impact di Xbox akan mendukung cross-play dan cross-progression seperti platform lainnya. Cross-play memungkinkan gamer bermain dengan pemain lain yang menggunakan konsol berbeda, seperti PS5 atau PC.

Sedangkan cross-progression memungkinkan pemain menggunakan akun yang sama di berbagai platform, sehingga tidak perlu mengulangi progres permainan dari awal.

Meski gratis, pemain bisa membeli (pre-order) Pre-Order Bundle Genshin Impact Xbox, untuk mendapatkan berbagai konten tambahan.

Konten tambahan yang dimaksud berupa item in-game seperti Hero’s Wit untuk menaikkan level karakter, Mora untuk membeli material dan senjata, Acquaint Fate untuk mengikuti undian senjata atau karakter (gacha), dan masih banyak lagi.

Berikut Daftar Item yang Tersedia di Pre-Order Bundle Genshin Impact Xbox

  • Material EXP Karakter Tingkat Lanjut: Kecerdasan Pahlawan ×15
  • Material Peningkatan Senjata Tingkat Lanjut: Bijih Peningkatan Mistik ×20
  • Item Harapan: Takdir Perkenalan ×2
  • Mata uang: Mora ×150.000
  • Bahan EXP Karakter: Kecerdasan Pahlawan ×15
  • Material Peningkatan Senjata: Bijih Peningkatan Mistik ×20
  • Item Makanan: Macaron Pelangi ×10.

Harga Pre-Order Bundle Genshin Impact Xbox adalah 9,99 dollar AS atau setara Rp 154.461. Rangkaian item yang dibeli ini akan diberikan kepada para gamer setelah Genshin Impact versi Xbox diluncurkan.

Game open-world

Genshin Impact memungkinkan pemain menjelajahi dunia fiksi yang luas (open-world). Dalam game ini, dunianya dijuluki Teyvat.

Selama menjelajahi Teyvat, pemain akan mendapatkan berbagai misi dan bertemu dengan sejumlah musuh yang harus dibasmi dengan beberapa elemen seperti Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cryo, Dendro, dan Geo.

Untuk menjalankan misi tersebut, pemain dapat menggunakan 89 karakter, dengan kemampuan berbeda-beda dan dilengkapi dengan beragam senjata unik.

Semua karakter tersebut dapat digabungkan dalam satu tim yang terdiri dari empat karakter, sehingga pemain dapat lebih mudah menyelesaikan misi.

Game aksi dengan mekanisme hack and smash ini mendukung fitur multiplayer hingga empat pemain dan menawarkan fitur crossplay. Jadi, pemain di PC bisa “nongkrong” dengan teman-teman yang menggunakan ponsel, konsol PlayStation, dan Xbox.

Baca Juga : Liga Inggris Akan Mengganti Sistem VAR Menggunakan iPhone

Related Post

error: Content is protected !!