Oppo Reno 12 Series Bisa Teleponan Tanpa Pulsa dan Koneksi Internet

Oppo Reno 12 Series Bisa Teleponan Tanpa Pulsa dan Koneksi Internet
Oppo Reno 12 Series Bisa Teleponan Tanpa Pulsa dan Koneksi Internet

KOMPAS.comOppo Reno 12 Series akan dirilis di Indonesia pada akhir Juli mendatang. Ponsel ini akan menghadirkan sederet fitur andalan baru, salah satunya BeaconLink. Fitur ini akan meningkatkan pengalaman komunikasi pengguna.

Dengan fitur ini, pengguna juga dapat melakukan panggilan telepon tanpa pulsa, paket data alias koneksi internet dan jaringan seluler. Komunikasi menggunakan fitur BeaconLink dimungkinkan dengan konektivitas Bluetooth.

Jika dibayangkan, fitur ini mirip dengan fungsi alat komunikasi handy talkie (HT) atau walkie talkie yang biasa digunakan untuk komunikasi suara pada jarak tertentu.

Menurut Oppo, fitur BeaconLink memungkinkan pengguna berkomunikasi melebihi jarak standar Bluetooth. Hal ini dimungkinkan berkat adanya peningkatan transmisi data pada fitur konektivitas Bluetooth di Oppo Reno 12 Series.

Cara menggunakan BeaconLink di Oppo Reno 12 Series

Cara menggunakan fitur BeaconLink di Oppo Reno 12 Series cukup mudah. Pertama-tama, pengguna perlu mengaktifkan fitur BeaconLink di ponselnya dan ponsel yang ingin dihubungi.

Cara mengaktifkan fitur BeaconLink dapat dilihat pada langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu “Pengaturan”.
  • Pilih menu “Jaringan seluler”.
  • Pilih menu “BeaconLink”.

Setelah diaktifkan, pengguna dapat mengklik perangkat BeaconLink aktif yang tercantum dalam daftar “Perangkat terdekat” di halaman “BeaconLink”.

Di halaman yang sama, pengguna dapat mengatur siapa yang dapat meneleponnya melalui fitur BeaconLink dengan mengunjungi menu “Dapat dipanggil oleh”, serta mengubah nama perangkat di menu “Nama tampilan”.

Perlu diketahui, jarak maksimal fitur BeaconLink adalah 200 meter. Namun jarak tersebut merupakan jarak yang tidak terhalang oleh gangguan benda atau benda fisik apapun.

Apabila ada gangguan atau ada benda yang menghalangi antar pengguna BeaconLink, maka jaraknya akan disesuaikan dan pastinya akan lebih pendek dari 200 meter. Sebab, sudah menjadi rahasia umum jika benda fisik dapat mengganggu dan menghalangi proses transmisi data dalam suatu jaringan atau konektivitas nirkabel seperti Bluetooth.

Baca Juga : HP Itel A50 Resmi di Indonesia, Boba Camera Harga Di Bawah Rp 1 Jutaan

Related Post

error: Content is protected !!