Cara Mencari Lokasi Tanpa Nama di Google Maps Mudah dan Praktis

Cara Mencari Lokasi Tanpa Nama di Google Maps Mudah dan Praktis
Cara Mencari Lokasi Tanpa Nama di Google Maps Mudah dan Praktis

KOMPAS.com – Pengguna perlu mengetahui beberapa pedoman dasar dalam mengoperasikan aplikasi Google Maps, khususnya dalam hal pencarian lokasi. Salah satu panduan dasarnya adalah cara mencari lokasi anonim di Google Maps dengan Koordinat.

Seperti yang sudah diketahui, lokasi-lokasi di Google Maps dapat diberi nama oleh penggunanya, seperti “Toko Budi”, “Tono Inn”, dan lain-lain. Dengan memiliki nama lokasi tersebut, pengguna akan lebih mudah melakukan pencarian di Google Maps.

Pengguna hanya perlu memasukkan nama lokasi di pencarian Google Maps. Setelah itu, Google Maps akan menampilkan titik lokasi yang sesuai dengan nama tersebut. Jika ingin menuju lokasi tersebut, pengguna dapat mengatur navigasinya.

Namun, tidak semua lokasi di Google Maps diberi nama. Banyak juga lokasi di Google Maps yang tidak disebutkan namanya. Jika lokasi tersebut tidak memiliki nama, pengguna mungkin akan sedikit kesulitan menemukannya di Google Maps.

Cara Menemukan Lokasi Tanpa Nama di Google Maps dengan Koordinat

Cara mencari lokasi anonim di Google Maps pada dasarnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengetahui lokasi yang ingin dicari.

  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Kemudian masukkan koordinat lokasi pada kolom pencarian.
  • Setelah itu tekan Enter untuk mencari.
  • Terakhir, Google Maps akan menampilkan titik lokasi tanpa nama yang cocok dengan titik koordinat tersebut.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu bingung ketika harus mencari lokasi yang belum disebutkan namanya di Google Maps. Itulah penjelasan cara mencari lokasi anonim di Google Maps dengan mudah dan praktis.

Sebagai tambahan informasi, setiap lokasi atau tempat di peta Google Maps selalu memiliki koordinat dengan format yang sudah dijelaskan pada penjelasan di atas.

Cara Melihat Koordinat di Google Maps

  • Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.
  • Pilih lokasi di mana Anda ingin melihat koordinatnya.
  • Setelah memilih lokasi, buka menu drop down yang tercantum di bawah tampilan peta.
  • Scroll kebawah hingga menemukan rangkaian angka yang tersusun sesuai format titik koordinat seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.
  • Lalu tap koordinat dan aplikasi akan otomatis membuat salinannya.

Baca Juga : Yakin Passwordmu Anti-Bobol? Cek Dulu di Situs Ini

Related Post

error: Content is protected !!