Apple Watch Tenggelam 1,5 Tahun di Laut, Masih Normal Saat Ditemukan

Apple Watch Tenggelam 1,5 Tahun di Laut, Masih Normal Saat Ditemukan
Apple Watch Tenggelam 1,5 Tahun di Laut, Masih Normal Saat Ditemukan

KOMPAS.com – Seorang YouTuber bernama Jared Brick, kehilangan jam tangan pintar Apple Watch miliknya dari Juni 2022. Apple Watch tersebut tenggelam di laut saat ia sedang berenang di British Virgin Islands.

Tak disangka, setelah tenggelam dan hilang selama 1,5 tahun, Apple Watch miliknya kembali muncul. Ia semakin terkejut karena Apple Watch masih bisa diisi dan diaktifkan kembali.

Hal itu diceritakan Jared Brick dalam salah satu video di channel YouTube miliknya, Brick House Media. Brick menceritakan kronologi hilangnya Apple Watch hingga dikembalikan ke tangannya.

Sekitar dua tahun lalu, dia memakai Apple Watch saat menyelam. Dia menggunakan Apple Watch untuk tetap terhubung dengan putranya yang juga berada di pantai di Kepulauan Virgin Britania Raya.

Ia juga menggunakan Apple Watch untuk mengecek waktu dan melacak aktivitas menyelam hingga kedalaman kurang lebih 30 meter di atas permukaan laut.

Aplikasi Find My Temukan Apple Watch Milik Brick Hilang di Area The Baths on Virginia Gorda

Sekitar 18 bulan setelah Apple Watch miliknya hilang, tepatnya pada Desember 2023, Brick menerima pesan dari seorang warlok (penduduk lokal) Virgin Gorda, salah satu pulau di Karibia di British Virgin Islands.

Sadar Apple Watch miliknya hilang dan tidak bisa dikembalikan, Brick kemudian merelakannya. Seseorang yang mengaku sebagai Jonathan mengatakan bahwa dia telah menemukan Apple Watch milik Brick yang hilang pada tahun 2022.

Dalam video tersebut, Brick mengatakan bahwa Jonathan sedang mengisi daya Apple Watch milik Brick yang telah hilang dan tenggelam selama 18 bulan. Jam tangan pintarnya ternyata masih berfungsi.

Saat itu, Jonathan berinisiatif menghubungi Brick melalui email. Jonathan akhirnya mengirimkan Apple Watch milik Brick ke Felton California, alamat kediaman Brick. Apple Watch milik Brick kemudian diterima pada April 2024 atau 22 bulan setelah Apple Watch hilang.

Dia tidak menyebutkan model Apple Watch miliknya. Yang jelas Apple Watch memiliki rating tahan air yang diklaim tetap aman digunakan di kedalaman air maksimal 50 meter.

Nyatanya, Apple Watch masih berfungsi meski sudah hampir dua tahun terendam air laut. Pasalnya, sebagian besar material gadget tidak bersahabat dengan air laut atau air kolam renang yang bersifat korosif.

Baca Juga : MrBeast Jadi YouTuber Pertama yang Memiliki 300 Juta Subcriber

Related Post

error: Content is protected !!